Industrial Creative Festival

Website ini digunakan untuk mengupdate informasi selama acara Industrial Creative Festival Teknik Industri USR

Apa itu ICFEST?


Halo selamat siang reader, dalam waktu dekat ini kami akan mengadakan acara besar loh yaitu ICFEST. ICFEST ini adalah acara besar seluruh Teknik Industri tingkat Nasional seluruh Indonesia loh. Sebelumnya udah tau belum apa itu ICFEST yang rumornya didalamnya banyak acara acara keren? simak yuk penjelasannya dibawah ini.

Acara ICFEST 2017 diangkat dengan tema “INOVASI”. Berdasarkan tema tersebut, output yang diharapkan adalah enterpreneur muda lebih jauh mengeksplorasi industri kretif Indonesia dengan pemikiran yang cemerlang dan mampu menembus tantangan yang ada di masyarakat. Tidak sebatas membuat usaha yang hanya menghasilkan profit, namun usaha yang dibuat juga mampu meberikan dampak positif yang besar untuk masyarakat secara luas. Maka dari itu, disusun sebuah kompetisi Industrial Creative Festival 2017 cabang Business Plan Competition yang dijadikan sebuah wadah untuk menemukan bibit-bibit unggul enterpreneur yang mampu membawa harum nama Indonesia di kancah dunia serta tangguh menghadapi isu-isu global sebagai upaya mewujudkan kemandirian bagsa yang berkelanjutan.
            Kegiatan lomba business plan competition antar mahasiswa PTN/PTS tingkat nasional ini merupakan salah satu rangkaian acara ICFEST (Industrial Creative Festival) 2017. Kompetisi ini menjadi wadah untuk mengembangkan ide-ide atau pemikiran kreatif terkait model bisnis yang terkini. ICFEST 2017 kali ini mengangkat tema INOVASI”, yang bertujuan untuk menghimpun dan meghasilkan ide-ide di bidang kewirausahaan khususnya dibidang industri kreatif yang mampu membawa Indonesia ke kancah dunia dan tangguh menghadapi isu-isu global sebagai upaya mewujudkan kemandirian bangsa khususnya dalam bidang industrialisasi.
 Jadi, teman teman sudah pada tau dong inti dari acara ini dari penjelasan diatas. Dan juga dijelasin tuh untuk lomba apa saja yang diikut sertakan di acara tersebut. Lomba dalam acaranya meliputi beberapa kategori yaitu:
1. Foods
    Inovasi dan pengembangan makanan tradisional maupun modern yang praktis dan inovatif.

2. Fashion
   Berupa craftworks, dengan bahan-bahan kain dengan pengembangan pola dalam pakaian, sepatu, tas, atau aksesoris.
3. Furniture
    Furniture atau artikel dekoratif fungsional yang melengkapi ruangan atau rumah.
4. Homeware
    Berupa alat-alat dapur, peralatan kantor, alat di kamar mandi, alat tulis kantor.
5. Toys
    Item mainan yang dapat dimainkan oleh anak-anak.

Ide bisnis diharapkan harus mewakili budaya Indonesia dan kerajinan tradisional, yang dibuat oleh sedikitnya satu team, dan bisa dikombinasikan antara kerajinan tradisional dengan implementasi modern. Mencerminkan gaya hidup modern, indah, kreatif dan praktis. Sehingga dapat di pasarkan dan dikembangkan menjadi usaha yang berkelanjutan di kancah nasional ataupun internasional.

Baiklah teman teman, mungkin itu dulu untuk pengenalan acara ICFEST, selanjutnya akan diposting lagi. Stay with us ya! 
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Apa itu ICFEST?"

Terima Kasih Sudah Berkomentar